Di ICC, Diego Simeone Pasrah dengan Keadaan

By Anggun Pratama - Minggu, 29 Juli 2018 | 13:33 WIB
Bek Atletico Madrid, Lucas Hernandez, merayakan kemenangan Prancis atas Kroasia dalam laga final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Diego Simeone mengaku pasrah melihat kondisi timnya yang pincang karena masih ditinggal sejumlah pemain seniornya karena masih berlibur usai berlaga di Piala Dunia 2018.

Laporan Anggun Pratama dari Singapura

Simeone paham di tiap tahun genap akan kehilangan beberapa pemainnya dan bukan hanya mereka yang mengalami fenomena tersebut.

Sejumlah klub top Eropa juga kehilangan pemain yang bermain di Piala Dunia, terutama yang melangkah hingga ke fase gugur.

Lucas Hernandez, Sime Vrsaljko, Thomas Lemar, Antoine Griezmann dan yang lain memperkuat timnas masing-masing di Rusia 2018.

“Hal ini terjadi karena mereka memang bermain di Piala Dunia. Saya bangga dengan mereka karena bisa bermain di PD dan beberapa di partai final,” tutur Simeone dalam jumpa pers di Stadion Nasional Singapura pada Minggu (29/7/2018).

Atletico masih akan menghadapi Paris Saint-Germain di ajang International Champions Cup 2018 di Singapura pada Senin (30/7/2018).

(Baca Juga: Drama Mesut Oezil dan Solusi Masalah yang Sangat Tidak Jerman)

“Target kami sekarang adalah terus mengembangkan apa yang kami punya demi siap pada 15 Agustus mendatang,” ucap Simeone lagi.