Eks Pemain Real Madrid Percaya Gareth Bale Akan Jadi Pengganti Cristiano Ronaldo Karena Hal Ini

By Nina Andrianti Loasana - Minggu, 29 Juli 2018 | 20:32 WIB
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, merayakan gol yang dicetak ke gawang Liverpool FC dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018. ( FRANCK FIFE/AFP )

Eks pemain Real Madrid, Steve McManaman, percaya Gareth Bale akan menjadi pemimpin di Real Madrid setelah kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Ronaldo mencetak 450 gol dalam 438 pertandingan di semua kompetisi selama bermain sembilan tahun di Madrid.

Jelas saja transfernya ke Turin jelas akan meninggalkan lubang mengangan di tubuh Real Madrid.

Setelah usaha Los Blancos untuk mengejar Eden Hazard sebagai pengganti dikabarkan gagal total, Steve McManaman percaya pelatih baru baru Julen Lopetegui harus menunjuk pemain senior lainnya untuk menggantikan peran Ronaldo.

"Saya pikir Julen Lopetegui ingin Bale mengambil peran sebagai pemimpin skuat seperti Cristiano," kata McManaman sebagaimana dilansir Bolasport.com dari Express.

(Baca Juga: Ini Pembicaraan Pertama Pelatih Juventus dengan Cristiano Ronaldo, Soal Apa?)

“Ini merupakan peran yang sangat sulit untuk Bale, karena Cristiano rata-rata mencetak satu gol setiap pertandingan. Tetapi Bale hanyalah tipe pemain pada umumnya, dia sangat dinamis."

Bale cukup sukses dalam berkarier di Spanyol, mencetak 88 gol dalam 189 penampilan.

McManaman juga meragukan apakah Real Madrid dapat bersaing dengan Barcelona musim depan, ​​yang baru-baru ini menambahkan Malcolm ke daftar penyerang mereka.