Baru Main Sekali bersama Barcelona, Pemain Ini Sudah Jadi Jelmaan Xavi Hernandez

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 30 Juli 2018 | 07:51 WIB
Arthur Melo saat diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona (PAU BARRENA / AFP)

Pemain anyar FC Barcelona Arthur Melo, mendapat pujian setelah tampil apik dalam laga pramusim International Champions Cup 2018 kontra Tottenham Hotspur, Minggu (29/7/2018).

Dalam laga yang dimenangkan Barcelona via adu tendangan penalti setelah imbang 2-2 selama 90 menit itu, Arthur Melo ciptakan satu gol untuk Blaugrana pada menit ke-29.

Penampilan debut Arthur pun mendapat pujian dari sang rekan, Rafinha Alcantara, yang melihat dirinya seperti Xavi Hernandez.

"Saya tak suka untuk membuat perbandingan, tetapi bagaimana cara kakinya menyentuh dan mengumpan bola mengingatkan saya akan Xavi," kata Rafinha Alcantara dikutip BolaSport.com dari laman Sport.

"Ia hebat, rekrutan hebat untuk Barcelona," ucapnya.

(Baca Juga: Adrien Rabiot Dilirik Barcelona, Pelatih PSG Tak Mau Campur Tangan)

 


Rafinha Alcantara merayakan gol Barcelona ke gawang Granada pada partai lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou - di Stadion Nuevo Los Carmenes, 29 Oktober 2016.(LLUIS GENE/AFP)

Di sisi lain, Arthur mengaku tak membayangkan Barcelona akan membuat kesepakatan dengan Gremio untuk mendatangkannya.

"Sebuah mimpi bisa berada di sini. Saya telah bekerja keras untuk ini, dan beruntungnya itu membuat saya ada sini," ujar Arthur dikutip dari laman Four Four Two.

"Saya sangat senang dan ingin bekerja keras demi memberikan yang terbaik. Untuk gol saya dan hasil laga ini, saya juga merasa senang," tutur Arthur Melo.