Media Spanyol Ungkap Formasi Baru Real Madrid Usai Ditinggal Cristiano Ronaldo, Tak Perlu Beli Pemain Baru!

By Aditya Fahmi Nurwahid - Senin, 30 Juli 2018 | 15:51 WIB
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, memeluk rekan setimnya, Cristiano Ronaldo (kanan), saat merayakan gol dalam laga lanjutan Grup H Liga Champions 2017-2018 melawan Apoel FC di Stadion GSP, Nicosia, Siprus, pada 21 November 2017. ( THOMAS COEX/AFP )

Usai ditinggal Cristiano Ronaldo, Real Madrid kemungkinan besar akan melakukan perubahan besar pada musim 2018-2019.

Bahkan, perubahan ini dikabarkan tidak menunggu pembelian striker baru yang sampai saat ini masih sebatas rumor.

Nama-nama besar seperti Neymar, Kylian Mbappe, Robert Lewandoski, dan Eden Hazard sempat dikaitkan akan menggantikan posisi Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, Armada asuhan Julen Lopetegui dikabarkan sudah mulai menggodok formasi baru dengan skuat yang sudah ada.

Dilansir BolaSport.com dari laman Football Espana, kunci perubahan formasi ini ada dalam sosok penyerang yang sempat tak banyak tampil musim lalu, Gareth Bale.

Football Espana dan beberapa analisa media-media Spanyol melihat bahwa Bale nantinya akan diduetkan dengan Karim Benzema sebagai penyerang tengah.


Penyerang Real Madrid, Gareth Bale (kanan), saat merayakan salah satu dari gol yang berhasil ia cetak ke gawang Celta Vigo dalam laga La Liga Spanyol 2017-2018 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada Sabtu (12/5/2018). ( BENJAMIN CREMEL / AFP )

Digesernya Gareth Bale akan membuat sektor gelandang serang akan lebih maksimal dieksploitasi oleh Marco Asensio atau Isco Alacron.

(Baca Juga: Menang atas Tottenham di ICC 2018, Barcelona Temukan Jelmaan Xavi Hernandez?)