Ajaibnya Si Kaki Besi Antoine Griezmann Melebihi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

By Bagas Reza Murti - Senin, 30 Juli 2018 | 23:36 WIB
Antoine Griezmann merayakan golnya untuk Prancis ke gawang Kroasia dalam laga final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018. ( FRANCK FIFE / AFP )

Penyerang Atletico Madrid asal Prancis, Antoine Griezmann layak disebut sebagai pemilik si kaki besi dengan riwayat cedera yang dialaminya.

Dikutip BolaSport.com dari Transfermarkt, Antoine Griezman rupanya hanya pernah sekali absen dalam sebuah pertandingan gara-gara cedera sepanjang kariernya.

Sejak memulai karier profesionalnya pada 2009, Griezmann mencatatkan total 472 penampilan bagi klub dan negara, dan ia hanya melewatkan satu laga karena cedera.

Satu-satunya laga yang ia lewatkan adalah saat Atletico Madrid bersua Real Betis pada 9 Desember 2017 lalu.

(Baca juga: Esteban Vizcarra Merapat ke Persib, Mario Gomez Angkat Bicara)


Ia mengalami cedera hamstring selama 9 hari saat itu, sejak 6-15 Desember, namun ia hanya melewatkan satu laga.

Riwayat cedera Griezmann sepanjang karier memang mengagumkan. Selain cedera hamstring pada Desember 2017, Griezmann hanya satu kali mengalami cedera lain sepanjang karier profesionalnya yaitu pada 14-18 November 2016.

Jika sebutan kaki kaca cocok untuk pemain yang memiliki riwayat cedera berkali-kali, nampaknya hal tersebut tidak cocok bagi Griezmann. Ia lebih cocok disebut sebagai si kaki besi.

Kemampuan bertahan dari cedera yang dimiliki Griezmann melebihi dua megabintang dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.