BREAKING NEWS - Atletico Madrid Boyong Bek Kanan Kolombia untuk Gantikan Sime Vrsaljko

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 1 Agustus 2018 | 05:04 WIB
Striker Kolombia, Radamel Falcao (kiri), merayakan gol bersama rekan setimnya, James Rodriguez, dan Santiago Arias, seusai menjebol gawang Brasil dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Barranquilla, Kolombia, pada 5 September 2017. ( LUIS ACOSTA/AFP )

Atletico Madrid secara resmi mendatangkan bek asal Kolombia, Santiago Arias, dari PSV Eindhoven.

Atletico Madrid telah mengkonfirmasi telah mendatangkan wingback kanan PSV Eindhoven, Santiago Arias.

Hal itu diketahui berdasakan publikasi yang diwartakan melalui akun Twitter resmi klub pada Selasa (31/1/2018) atau Rabu dini hari WIB.

"Atletico Madrid dan PSV telah mencapai kesepakatan terhadap transfer pemain 26 tahun berkebangsaan Kolombia, yakni bek kanan Santiago Arias," tulis pernyataan Atletico Madrid, seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub.

"Ia akan bergabung bersama klub kami dengan kontrak lima tahun (hingga 30 Juni 2023)," lanjut bunyi pertanyaan tersebut.

(Baca Juga: Susah Tembus Tim Utama Barcelona, Rafinha Masih Galaukan Masa Depan)

Pembelian Arias ditengarai sebagai langkah cepat Los Rojiblancos untuk mencari pengganti Sime Vrsaljko, yang pada waktu bersamaan juga diumumkan hijrah ke Inter Milan.

Sebelumnya, PSV mendatangkan Arias pada 2013 dari Sporting CP. Sejak saat itu ia mencatat 173 penampilan dengan lesakan 10 gol berikut 21 assist.

Pada Piala Dunia 2018 lalu, ia pun turut serta dalam skuat timnas Kolombia dengan melakoni empat laga.