Legenda Brasil Puji Kemampuan Vinicius Junior

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 2 Agustus 2018 | 18:11 WIB
Vinicius Junior saat diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid di Santiago Bernabeu Stadium, Madrid, 20 Juli 2018. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Legenda timnas Brasil Arthur Antunes Coimbra alias Zico, menilai rekrutan anyar Real Madrid, Vinicius Junior, dapat menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Penyerang sayap asal Brasil, Vinicius Junior, didatangkan Real Madrid dari Flamengo dengan nominal harga 45 juta euro (sekitar 756,55 miliar rupiah).

Vinicius pun tampil menjanjikan kala dimainkan di posisi penyerang kiri dalam laga pramusim International Champions Cup 2018 kontra Manchester United Rabu (1/8/2018).

Dia tampil baik meski saat itu Real Madrid kalah 1-2 karena gol Karim Benzema (45') tak mampu membalas lesakan Alexis Sanchez (18') dan Ander Herrera (27').

Legenda Flamengo dan timnas Brasil, Arthur Antunes Coimbra alias Zico, menyanjung permainan Vinicius.

(Baca Juga: Ada Paulo Dybala, Miralem Pjanic, dan Cristiano Ronaldo, Ini Cara Terbaik Juventus Tentukan Eksekutor Tendangan Bebas) 

"Ia adalah pemain yang sangat bertalenta. Saya tak ragu akan hal itu, ia dapat berkembang lebih baik lagi," kata Zico dilansir BolaSport.com dari laman Football Espana.

"Akan tetapi, saya juga berharap Vinicius tak kehilangan basis permainan Brasil-nya," ucapnya.

Pria yang kini berusia 65 tahun itu menilai bahwa semua orang senang melihat kemunculan bakat yang dimiliki pemain berumur 18 tahun tersebut.