Toni Kroos Akui Sulit bagi Real Madrid Dapatkan Pengganti Cristiano Ronaldo

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 6 Agustus 2018 | 20:02 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions kontra Juventus di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 11 April 2018. ( OSCAR DEL POZO/AFP )

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, menyatakan bahwa timnya akan susah payah mencari pengganti Cristiano Ronaldo yang pergi ke Juventus.

Cristiano Ronaldo selalu menjadi tumpuan Real Madrid sejak dibeli dari Manchester United dengan nominal 90 juta euro, pada musim panas 2009.

Bagaimana tidak, megabintang timnas Portugal tersebut selalu mencetak lebih dari 40 gol, kecuali pada musim 2009-2010 ( 33 gol) atau pada musim perdananya berseragam El Real.

Kini, Cristiano Ronaldo pun menjadi top scorer sepanjang masa untuk Los Blancos dengan ukiran 450 gol.

(Baca Juga: Jelang Hadapi Musim Baru, Liverpool Alami Kelangkaan Bek Tengah)

Gelandang Real Madrid Toni Kroos, mengaku bahwa akan sangat sulit bagi timnya untuk mencari pengganti sepadan, mengingat besarnya peranan Ronaldo yang kini telah hijrah ke Juventus.

"Catatan 50 golnya permusim (dalam beberapa musim) sungguh tak mudah untuk digantikan," ucap Toni Kroos kepada media Jerman, Kickers, dikutip BolaSport.com dari laman Four Four Two.

"Cristiano Ronaldo telah membangun sebuah bangunan kuat di tim kami selama beberapa tahun terakhir. Ia pun menjadi faktor penentu dalam kesuksesan kami," tuturnya menjelaskan.


Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), bersama Toni Kroos saat menjalani pemanasan menjelang duel perempat final Liga Champions lawan Wolfsburg di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 12 April 2016. ( JAVIER SORIANO / AFP )