Setelah Thibaut Courtois Berhasil, Real Madrid Kini Fokus Boyong Thiago Alcantara?

By Verdi Hendrawan - Kamis, 9 Agustus 2018 | 06:59 WIB
Thiago Alcantara merayakan gol Bayern Muenchen ke gawang Leipzig pada partai lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, 21 Desember 2016. (CHRISTOF STACHE/AFP)

Setelah berhasil mendapatkan kiper Thibaut Courtois dari Chelsea, kini Real Madrid dikabarkan telah menjadikan gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara, sebagai incaran utama.

Kabar ketertarikan Real Madrid kepada Thiago Alcantara ini sudah terdengar saat Piala Dunia 2018 baru saja digelar.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Diario AS, pelatih baru Real Madrid, Julen Lopetegui, menjadikan Thiago Alcantara sebagai salah satu target pembelian utama.

Julen Lopetegui yang dipecat Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) sebelum tampil di Piala Dunia 2018, juga memasukkan nama Thiago Alcantara ke dalam skuat La Roja dengan menyisihkan gelandang-gelandang lain.

Hal ini disebabkan oleh Julen Lopetegui yang disebut-sebut media Spanyol sebagai pengagum permainan Thiago Alcantara.

(Baca Juga: Tim Promosi Liga Inggris Pecahkan Rekor Transfer Klub demi Jebolan La Masia)

Selain itu, Julen Lopetegui berniat menjadikan Thiago Alcantara sebagai pengganti Mateo Kovacic yang ia lepas ke Chelsea dengan status pinjaman demi memuluskan transfer Thibaut Courtois.

Real Madrid juga saat ini tengah terancam kehilangan Luka Modric yang dikabarkan semakin dekat bergabung dengan Inter Milan.


Ekspresi gelandang dan kapten Kroasia, Luka Modric,, setelah timnya lolos ke final Piala Dunia 2018 dan mengalahkan Inggris di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )