Hobi Guling-guling di Lantai Bikin Thibaut Courtois Jadi Kiper Kelas Dunia

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 11 Agustus 2018 | 16:44 WIB
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, gagal menghentikan tembakan bek kanan Arsenal, Hector Bellerin, dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, pada 3 Januari 2018. ( ADRIAN DENNIS/AFP )

Kiper anyar Real Madrid, Thibaut Courtois, ungkap bagaimana awal mula ia bisa menjadi seorang penjaga gawang.

Penjaga timnas Belgia, Thibaut Courtois, resmi menjadi milik Real Madrid setelah ditebus dengan nominal 31,5 juta pounds (senilai 582,846 miliar rupiah) dari Chelsea per musim ini.

Kiper 26 tahun tersebut pun sesumbar memiliki atribut kemampuan yang sesuai untuk bergabung dengan klub pemenang seperti Real Madrid.

"Saya seorang penjaga gawang yang memancarkan aura ketenangan. Sangat tenang di udara dan memiliki reflek yang baik," ucap Thibaut Courtois dilansir BolaSport.com dari laman Marca.

(Baca Juga: Baru Jadi Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri Buka Borok Manajemen The Blues)

Ia pun menilai bahwa postur menjulangnya yang mencapai 199 cm, turut membantunya sigap menghadapi tendangan-tendangan yang menyasar sudut gawang nan sulit dijangkau oleh sebagian kiper.

"Terkadang berkat tinggi badan ini, saya bisa meraih tempat-tempat yang tak bisa dijangkau kiper lain. Saya juga cukup berpengalaman dan telah bermain untuk meraih banyak gelar," tutur pria yang fasih berbahasa Prancis ini.

"Ketika Anda ingin memenangkan trofi, Anda butuh seorang pemenang di tim. Dalam hal ini saya pikir saya bisa sedikit melakukannya," ujar mantan pemain Atletico Madrid.

(Baca Juga: Maurizio Sarri Ungkap Masalah yang Dimiliki Chelsea)