Sebelum Beli Thibaut Courtois, Real Madrid Bilang Dulu ke Man United

By Aditya Fahmi Nurwahid - Selasa, 14 Agustus 2018 | 17:27 WIB
Aksi kiper Chelsea, Thibaut Courtois, saat melakukan penyelamatan dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 melawan Swansea City di Stadion Stamford Bridge, London, pada 29 November 2017. ( ADRIAN DENNIS/AFP )

Ternyata, Real Madrid dikabarkan melakukan pembicaraan terkebih dahulu dengan Manchester United sebelum membeli Thibaut Courtois dari Chelsea.

Sebelum Real Madrid membeli Thibaut Courtois dari Chelsea dengan mahar 35 juta euro plus melepas Mateo Kovacic sebagai pemain pinjaman, Los Blancos dirumorkan akan membeli kiper lainnya.

Ya, Real Madrid sebelumnya memang santer dikabarkan akan membajak kiper Manchester United, David De Gea, bahkan sejak awal musim 2017-2018.

Kepindahan Julen Lopetegui menggantikan Zinedine Zidane di kursi kepelatihan Real Madrid bahkan sempat membuat rumor kepindahan De Gea makin deras menerpa.

(Baca Juga: Dele Alli Berhasil Ungguli Lampard, Scholes, dan Gerrard pada Usia 22 Tahun)

Hanya saja, beberapa jam sebelum transfer Liga Inggris ditutup, Thibaut Courtois menjadi sosok yang dipilih oleh Real Madrid.

Dilansir BolaSport.com dari laman Manchester Evening News, kabar mengejutkan bahkan terungkap dari proses transfer Courtois ke Real Madrid ini.

Dalam laporannya, manajemen Real Madrid kabarkan memberitahu rencananya kepada manajemen Manchester United akan membeli Courtois.

(Baca Juga: Kehadiran Lionel Messi Ternyata Bikin Barcelona Tak Lagi Cupu di Hadapan Real Madrid)