Striker Baru Atletico Madrid dari AC Milan Ini Akui Bakal Kesulitan untuk Dapat Kesempatan Tampil

By Verdi Hendrawan - Selasa, 14 Agustus 2018 | 23:25 WIB
Ekspresi striker AC Milan, Nikola Kalinic, dalam partai Liga Italia lawan SPAL di San Siro, Milan, 20 September 2017. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Striker Atletico Madrid yang baru didatangkan dari AC Milan, Nikola Kalinic, mengaku bahwa dirinya tidak memiliki jaminan untuk tampil sebagai starter lebih besar ketimbang bersama Rossoneri.

Sepanjang musim 2017-2018, Nikola Kalinic tampil 20 kali sebagai starter dari 31 laga yang ia mainkan bersama AC Milan di Liga Italia dengan mencetak 6 gol.

Kesempatan tampil tersebut jauh di bawah apa yang ia dapatkan dalam dua musim sebelumnya bersama Fiorentina.

Setelah hanya semusim bermain bersama AC Milan, Nikola Kalinic kini memutuskan untuk mengkang ke Atletico Madrid setelah ditebus dengan harga 15 juta euro atau sekitar Rp 248 miliar.

Kepindahan tersebut diakui Nikola Kalinic tidak akan membuat dirinya memiliki kesempatan bermain sebesar sebelumnya.

(Baca Juga: Asian Games Telah Dimulai, Skuat Timnas U-23 Indonesia Kedatangan Pemain Anyar)

Terlebih, Atletico Madrid memiliki para penyerang seperti Antoine Griezmann, Angel Correa, dan Diego Costa.

"Atletico memiliki dua striker terbaik di Eropa. Tentu saja saya sangat menghormati mereka karena kemampuan dan pencapaian mereka, tetapi ada banyak pertandingan dalam satu musim dan saya harus mendapatkan kesempatan untuk bermain," kata Nikola Kalinic seperti dikutip BolaSport.com dari Diario AS.

"Bersama Atletico Madrid, semua adalah soal kerja keras dan inilah alasan saya bergabung. Saya ingin menjadi bagian dari klub dan memenangi gelar," tuturnya.