Julen Lopetegui Minta Real Madrid Lupakan Kesuksesan bersama Zinedine Zidane

By Verdi Hendrawan - Rabu, 15 Agustus 2018 | 10:41 WIB
Pelatih baru Real Madrid, Julen Lopetegui, berpose bersama presiden klub, Florentino Perez, saat dikenalkan untuk pertama kali, Senin (16/7/2018) waktu setempat. (OSCAR DEL POZO/AFP )

Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, meminta semua pihak yang mendukung timnya untuk melupakan kesuksesan yang telah berhasil diraih pada masa lalu, termasuk bersama Zinedine Zidane.

Real Madrid merupakan salah satu klub tersukses sepanjang sejarah sepak bola, baik di level domestik maupun Eropa.

Torehan 33 gelar Liga Spanyol, 19 Copa del Rey, dan 13 Liga Champions menjadi bukti sahih yang mengukuhkan Real Madrid sebagai klub sukses.

Terlebih, tiga gelar Liga Champions terbaru Real Madrid berhasil didapat dalam 3 tahun terakhir saat berada di bawah arahan Zinedine Zidane.

Meski demikian, Julen Lopetegui mengatakan bahwa semua prestasi tersebut tidak akan berpengaruh kepada kesuksesan yang akan didapat Real Madrid saat ini dan masa depan.

(Baca Juga: Sergio Ramos Sebut Masa Lalu Thibaut Courtois Takkan Berpengaruh di Real Madrid)

Hal tersebut membuat Julen Lopetegui meminta semua pihak untuk melupakan kesuksesan pada masa lalu dan fokus meraih gelar-gelar berikutnya.

"Zinedine Zidane telah melakukan pekerjaan hebat di sini dan dengan kesuksesan luar biasa. Namun, kini kami harus fokus tentang masa depan untuk terus memenangi gelar," kata Julen Lopetegui seperti dikutip BolaSport.com dari UEFA.com.

"Kami tidak boleh melihat ke masa lalu, tetapi kami harus fokus ke depan dan bekerja keras menuju hal tersebut," tuturnya.