Jorge Koke: Atletico Madrid Menang Berkat Kekompakan Tim

By Verdi Hendrawan - Kamis, 16 Agustus 2018 | 09:20 WIB
Pemain Atletico Madrid, Koke dan Diego Costa, merayakan gol pada pertandingan Piala Super Eropa 2018 melawan Real Madrid, 15 Agustus 2018 di Talinn, Estonia. (BOBBY ARIFIN/TABLOID BOLA)

Gelandang Atletico Madrid, Jorge "Koke" Resurrecion Merodio, mengatakan bahwa keberhasilan timnya menjuarai Piala Super Eropa 2018 atas Real Madrid bukan sebuah kebetulan.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Lillekula, Tallinn, Estonia, pada Rabu (15/8/2018) atau Kamis dini hari WIB itu, Atletico Madrid berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor 4-2.

Atletico Madrid mampu meraih kemenangan berkat gol-gol dari Diego Costa (menit ke-1, 79'), Saul Niguez (98'), dan Jorge Koke (104').

Sementara Real Madrid hanya mampu membalas melalui tandukan Karim Benzema (menit ke-27) dan eksekusi penalti Sergio Ramos (63').

Secara kualitas materi pemain, Real Madrid yang memiliki banyak bintang, meski baru ditinggal Cristiano Ronaldo ke Juventus, dipandang tetap menjadi tim favorit juara.

(Baca Juga: Alami Cedera saat Rayakan Gol Richarlison, Fan Everton Ini Mendapat Hadiah Spesial)

Terlebih Real Madrid tampil di Piala Super Eropa 2018 sebagai juara Liga Champions, sementara Atletico Madrid adalah kampiun Liga Europa.

Namun, kemenangan ini membuat Atletico Madrid semakin mengukuhkan diri sebagai tim yang tak terkalahkan dari Real Madrid dalam empat pertemuan terakhir.

Kemenangan ini dipandang Jorge Koke, gelandang Atletico Madrid, sebagai buah dari kerja keras sebagai sebuah tim dalam beberapa tahun terakhir yang telah membuat mereka semakin kompak.