Pidato Pertama Lionel Messi sebagai Kapten Barcelona

By Bagas Reza Murti - Jumat, 17 Agustus 2018 | 00:03 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (tengah), mengangkat trofi Piala Super Spanyol seusai mengalahkan Sevilla di Grande Stade de Tanger, Tangiers, Maroko pada 12 Agustus 2018. (FADEL SENNA/AFP)

Lionel Messi melakukan pidato pertama sebagai kapten Barcelona di depan seluruh suporter Barcelona di Camp Nou, saat melawan Boca Juniors dalam ajang Trofeo Joan Gamper edisi ke-53, Rabu (15/8/2018).

Dalam laga ini, Barca sukses menuntaskan perlawanan Boca dengan skor 3-0.

Kemenangan Blaugrana terjadi berkat kontribusi gol Malcom (18'), Lionel Messi (39'), dan Rafinha (67').

Ini merupakan debut Lionel Messi memakai ban kapten Barcelona di stadion Camp Nou.

Sebelum laga, Messi terlebih dulu melakukan sebuah pidato yang menunjukkan misi Barcelona untuk musim 2018-2019, yaitu meraih titel Liga Champions.

"Saya tahu betapa berartinya menjadi kapten di klub ini, tetapi saya beruntung punya sejumlah panutan untuk dicontoh. Saya pikir tahun ini kami telah berkumpul sebagai skuat yang kuat," ucapnya dikutip BolaSport.com dari akun instagram Barcelona.

(Baca juga: Timnas U-23 Indonesia Bidik Kemenangan Kontra Laos untuk Kado HUT RI ke-73)

"Saya pikir para pemain baru telah membantu memperkuat kami untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya."

"Meskipun tahun kemarin sangat bagus untuk kami,kami memenangkan La Liga dan Copa del Rey. Kami masih punya urusan yang belum selesai di kompetisi Liga Champions lebih dari segalanya, karena kami tersingkir dari kompetisi," ujarnya.

 

A post shared by FC Barcelona (@fcbarcelona) on

Messi pun melanjutkan jika musim ini ia dan rekan-rekannya berjanji akan membawa kembali trofi Liga Champions ke Camp Nou.