Real Madrid Vs Getafe - Gol Tunggal Dani Carvajal Bawa El Real Unggul di Babak Pertama

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 20 Agustus 2018 | 04:17 WIB
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (kiri), merayakan gol yang dicetak ke gawang Atletico Madrid dalam laga Piala Super Eropa di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018. ( JANEK SKARZYNSKI/AFP )

Gol tunggal Dani Carvajal bawa Real Madrid unggul 1-0 atas Getafe pada laga pekan perdana Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (20/8/2018) dini hari WIB.

Real Madrid memulai Liga Spanyol musim ini dengan pelatih anyar, Julen Lopetegui saat menghadapi Getafe di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (20/8/2018) dini hari WIB.

Pada musim ini El Real juga sudah tak diperkuat Cristiano Ronaldo yang memutuskan hengkang ke Juventus.

Dalam laga kontra Getafe, Lopetegui membangku cadangkan beberapa pilar utama Real Madrid di musim lalu yaitu Luka Modric, Casemiro dan Raphael Varane.

Mantan pelatih FC Porto ini juga lebih memilih memainkan Keylor Navas dibawah mistar gawang ketimbang rekrutan anyar Real Madrid, Thibaut Courtois.

Los Blancos memulai laga kontra Getafe dengan langsung memegang kendali laga.

(Baca Juga : Siasat Cerdik AC Milan dan Inter Milan demi Hindari Jerat Financial Fair Play)

Meskipun begitu skuat asuhan Julen Lopetegui bermain dengan tempo yang cukup lambat di awal pertandingan.

Peluang perdana Real Madrid baru hadir pada menit ke-16 ketika sundulan kepala Gareth Bale memanfaatkan umpan Marcelo masih menghantam mistar gawang Getafe.

Selang empat menit dari peluang Bale, tepatnya pada menit ke-20, Los Blancos akhirnya mampu mencetak gol melalui sundulan kepala Dani Carvajal.