Babak I - Gareth Bale Kembali Cetak Gol, Real Madrid Masih Ditahan Imbang Leganes

By Verdi Hendrawan - Minggu, 2 September 2018 | 02:42 WIB
Aksi penyerang Leganes, Guido Carrillo (tengah), saat berduel dengan gelandang Real Madrid, Luka Modric (kanan), dalam pertandingan Liga Spanyol 2018-2019 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada Sabtu (1/9/2018). (GABRIEL BOUYS / AFP)

Real Madrid masih ditahan imbang 1-1 pada babak pertama saat menjamu Leganes pada laga pekan ke-3 Liga Spanyol 2018-2019 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Sabtu (1/9/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Sepanjang pertandingan, Real Madrid tampil sangat mendominasi dengan kepemilikan 80 persen penguasaan bola.

Jumlah penguasaan bola tersebut juga membuat Real Madrid mampu menciptakan peluang lebih banyak dengan melepaskan 9 tembakan yang 4 di antaranya tepat sasaran.

Namun, Leganes juga bukan bermain tanpa peluang. Tim arahan Mauricio Pellegrino itu juga mampu melepaskan 3 tembakan dengan 2 di antaranya on target.

Real Madrid sudah mendapatkan peluang saat laga baru memasuki menit ke-6 melalui sepakan Marco Asensio yang masih terlalu tinggi dari mistar gawang Leganes.

Gol yang dicari Real Madrid baru tercipta pada menit ke-17 melalui sepakan keras Gareth Bale.

Menerima umpan tandukan dari Dani Carvajal, Gareth Bale berhasil menyambutnya dengan sebuah sepakan voli. Bola sebenarnya sempat diblok oleh kiper Ivan Cuellar, tetapi bola muntah tetap meluncur ke dalam gawang Leganes.

(Baca Juga: Dikalahkan Luka Modric, Max Allegri Akui Cristiano Ronaldo Marah di Juventus)

Namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama karena Leganes mampu membalas pada menit ke-24 melalui penalti cantik dari Guido Carrillo.