Barcelona Hancurkan Huesca 8-2, Bukan Rekor Kemenangan Terbesar

By Beri Bagja - Senin, 3 September 2018 | 08:47 WIB
Lionel Messi (kiri) merayakan gol FC Barcelona ke gawang SD Huesca dalam partai Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, 2 September 2018. (LLUIS GENE/AFP)

FC Barcelona menghancurkan klub promosi SD Huesca dengan skor 8-2 pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (2/9/2018).

Festival delapan gol Barcelona ke gawang Huesca tercipta berkat torehan Lionel Messi (2 gol), Luis Suarez (2), Ousmane Dembele, Jordi Alba, Ivan Rakitic, dan bunuh diri pemain lawan, Jorde Pulido.

Keunggulan masif El Barca atas Huesca menelurkan rekor kemenangan terbesar mereka pada era kepelatihan Ernesto Valverde di Liga Spanyol.

Valverde mulai menukangi Barcelona pada Mei 2017.

Dikutip BolaSport.com dari Sport.es, skor 8-2 atas Huesca melampaui hasil yang diraih Barca atas Eibar dan Girona (6-1) pada musim lalu.

Meski fantastis, kemenangan 8-2 atas Huesca tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan rekor sepanjang masa Barcelona.

Menurut penelusuran BolaSport.com di situs Transfermarkt, skor tersebut hanya menempati urutan ke-29 dalam daftar kemenangan terbesar Barca di La Liga Spanyol!

(Baca juga: Hasil Lengkap Liga Spanyol - Barcelona dan Real Madrid Kuasai Puncak)

Rekor absolut masih tercatat dalam derbi Catalan versus Gimnastic Tarragona pada 11 September 1949.