Lionel Messi Sebut Barcelona Sudah Temukan Xavi Hernandez Baru

By Verdi Hendrawan - Rabu, 5 September 2018 | 09:04 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetak ke gawang SD Huesca dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 2 September 2018. (LLUIS GENE/AFP)

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengaku percaya bahwa Blaugrana kini telah mendapatkan sosok pengganti Xavi Hernandez pada diri pemain baru mereka, Arthur Melo.

Barcelona berhasil mendapatkan Arthur Melo setelah setuju menebus sang pemain dari klub Liga Brasil, Gremio, seharga 40 juta euro (sekitar Rp 692 miliar) pada bursa transfer musim panas 2018.

Meski didatangkan dengan harga tinggi, Arthur Melo belum juga mendapat kesempatan tampil sebagai starter dalam 3 pertandingan La Liga Spanyol pertama pada musim ini.


Arthur Melo saat diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona(PAU BARRENA / AFP )

Pemain berusia 22 tahun itu baru tampil 2 kali sebagai pengganti pada pertandingan menghadapi Deportivo Alaves dan Huesca dengan rata-rata penampilan 15 menit per laga.

Meski demikian, Lionel Messi mengatakan bahwa Arthur Melo akan menjadi sosok penting di dalam permainan Barcelona di masa yang akan datang.

(Baca Juga: Krisis Kapten? Liverpool Kini Miliki 10 Sosok Pemimpin di Lapangan)

Lionel Messi mengatakan bahwa Arthur Melo sangat mirip dengan gaya bermain Xavi Hernandez yang kini membela klub Liga Qatar, Al Sadd, sejak 2015.

“Saya tidak banyak tahu tentang Arthur Melo sebelum ia bergabung, tetapi dia benar-benar mirip dengan Xavi Hernandez,” kata Lionel Messi kepada Radio Catalunya seperti dikutip BolaSport.com dari ESPN FC.