Ini 5 Teknologi Baru di Liga Spanyol

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 5 September 2018 | 17:42 WIB
Steve McManaman bersama perwakilan La Liga, Rodrigo Gallego Abad, dan Ivan Codina melakukan konferensi pers La Liga 2018-2019 Season Kick-off, di Hotel Gran Melia, Rabu (5/9/2018) ( WISNU NOVA/BOLASPORT )

Memasuki musim 2018-2019, La Liga memperkenalkan 5 teknologi terbarunya yang akan langsung diterapkan di berbagai lapangan pertandingan Liga Spanyol.

Tidak tanggung-tanggung, La Liga mendatangkan Steve McManaman yang berperan sebagai duta untuk mempromosikan musim baru dan teknologi terbaru.

Bertempat di Hotel Gran Melia, Rabu (5/9/2018), perwakilan La Liga bersama Steve McManamen menggelar konferensi pers.

La Liga memperkenalkan tema baru bertajuk "Feel the Heartbeat" kepada para penggemar Liga Spanyol di Tanah Air.

(Baca Juga: Ini Kata Jonatan Christie setelah Dianggap sebagai Simbol Kebangkitan Tunggal Putra Bulu Tangkis) 

"Pada musim 2018-2019, La Liga menawarkan pengalaman unik yang belum pernah ditawarkan sebelumnya dengan membawa tim baru, pesepak bola baru, serta teknologi baru seperti VAR dan masih banyak lagi," kata Ivan Codina dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com.

"Dengan menerapkan sederet penyempurnaan ini, kami berharap setiap penonton La Liga akan merasakan pengalaman menonton pertandingan yang seolah-olah sedang berada di lapangan bersama klub dan pesepak bola favorit mereka," ucap Rodrigo Gallego Abad, perwakilan La Liga di Indonesia.

Berikut 5 teknologi baru yang diterapkan di berbagai lapangan pertandingan La Liga:

1. Siaran 4K: Di setiap pertandingan, ada dua laga akan disiarkan dengan format 4K. Sistem HDR (High Dynamic Range) menawarkan kontrak dan tingkat kecerahan warna yang lebih baik. Sistem penyiaran 4K disiarkan bersamaan dengan produksi berkualitas HD (High Definition).