Di Jakarta, Steve McManaman Beberkan Alasan Tinggalkan Liverpool dan Gabung Real Madrid

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 5 September 2018 | 20:59 WIB
Steve McManaman berbicara dalam wawancara eksklusif bersama Tabloid BOLA dan BolaSport.com di Hotel Gran Melia, Jakarta, Rabu (5/9/2018). (ADITYA NUGRAHA/TABLOID BOLA)

Mantan pemain sukses Real Madrid, Steve McManaman, mengungkapkan alasan pergi dari Liverpool dan berlabuh bersama klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu.

Ya, McManamanan berhasil menuai keberhasilan karier setelah meninggalkan Liverpool dan bergabung ke Real Madrid pada 1999.

Padahal, saat itu tidak banyak pemain Inggris yang tertarik untuk bermain di Liga Spanyol.

Di Madrid, mampu memenangi total enam gelar termasuk dua titel La Liga pada 2000–01, 2002–03 dan dua trofi Liga Champions (1999–2000, 2001–02).

Keberhasilan tersebut menjadikannya sebagai pemain Inggris tersukses sepanjang sejarah yang berkarier di Liga Spanyol.

(Baca Juga: Ini Kata Jonatan Christie setelah Dianggap sebagai Simbol Kebangkitan Tunggal Putra Bulu Tangkis)

"Alasan saya pindah ke Real Madrid karena saya belum pernah bermain di Liga Champions dan ingin mendapat pengalaman tampil di Liga Champions. Saya juga ingin bersaing dengan pemain-pemain terbaik di dunia," kata McManaman dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com.

"Kedua, saya bergabung dengan klub tersukses dalam sejarah sepak bola Eropa. Saya juga ingin merasakan gaya hidup dan budaya yang berbeda," ucapnya.

Semasa bermain di Liverpool, McManaman hanya bisa menuai satu gelar Piala FA pada musim 1991-1992 dan satu trofi Piala Liga Inggris (1994-1995).