Alasan Thibaut Courtois Masih Bisa Terima Status sebagai Kiper Pelapis Real Madrid

By Verdi Hendrawan - Kamis, 6 September 2018 | 06:58 WIB
Aksi kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, saat menjalani pemanasan menjelang duel Liga Spanyol lawan Leganes di Santiago Bernabeu, Madrid, 1 September 2018. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Kiper baru Real Madrid, Thibaut Courtois, hingga saat ini tampaknya masih menjadi pilihan kedua bagi pelatih Julen Lopetegui.

Hal ini bisa dilihat dari jumlah pertandingan yang didapat Thibaut Courtois bersama Real Madrid dalam 3 laga perdana La Liga 2018-2019.

Dari 3 laga, Thibaut Courtois baru tampil sekali saat Real Madrid menghadapi Leganes di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (1/9/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Sementara pada 2 pertandingan awal Real Madrid di La Liga Spanyol musim ini menghadapi Getafe dan Girona, pelatih Julen Lopetegui lebih memilih Keylor Navas untuk mengawal gawang tim.

Meski demikian, hal tersebut ternyata masih bisa diterima oleh Thibaut Courtois.

(Baca Juga: Julen Lopetegui Lebih Senang Neymar Kembali ke Barcelona)

Meski pada 2 laga pertama tersebut Thibaut Courtois hanya duduk di bangku cadangan yang dengan kata lain siap jika diminta tampil, ternyata saat itu ia masih mengalami sedikit cedera pada lututnya.

“Saya sudah merasakan sakit di lutut sejak pertama kali bergabung. Jadi semua yang terjadi saat ini adalah hal yang sangat wajar," ucap Thibaut Courtois seperti dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Saya juga membutuhkan waktu untuk memulihkan diri dan ingin berjuang demi mendapatkan tempat di tim utama. Ini adalah persaingan yang bagus. Saya bahagia di Madrid dan bisa melihat anak-anak setiap hari. Bagi saya, semua ini sangat istimewa," tuturnya.