Berita Real Madrid - Mega-Utang Renovasi Stadion Hingga Pendapatan Klub yang Pecah Rekor

By Metta Rahma Melati - Minggu, 9 September 2018 | 10:38 WIB
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (kedua dari kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Atletico Madrid dalam laga Piala Super Eropa di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018. ( JAVIER SORIANO/AFP )

Real Madrid baru-baru ini ingin merencanakan renovasi stadion Santiago Bernaubeu. Yakni sang Presiden klub Florentino Perez yang mencari dukungan untuk renovasi stadion.

Biaya renovasi stadion di perkirakan mecapai angka 574 juta euro.

Namun untuk mendapatkan dana sebesar itu dan memuluskan rencana Florentino Perez, ia harus mendapat persetujuan dari dua pertiga total 2.200 perwakilan anggota Real Madrid.

Sebenarnya klub dapat menutup sebagian besar biaya proyek jika kerja sama dengan perusahaan minyak internasional asal Uni Emirat Arab (IPIC) tidak gagal.

Akan tetapi, Real Madrid akan membayar tagihan hutang tersebut jika Perez suksek meyakinkan majelis bahwa klub layak mengambil hutang untuk merenovasi stadion.

(Baca Juga: Berita Piala AFF 2018 - Media Asing Sebut Calon Lawan Indonesia Punya 3 Faktor untuk Juara)


Pecah Rekor Pendapatan Real Madrid Sejak 2000

Ditengah isu mega-utang yang akan diambil untuk merenovasi stadion, pendapatan Real Madrid musim 2017/2018 memecahkan rekor.

BolaSport.com melansir dari Marca, Real Madrid memiliki pendapatan senilai 750,9 juta euro di sepanjang musim 2017/2018.