Antoine Griezmann Anggap Pemilihan 3 Finalis Pemain Terbaik FIFA Memalukan

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 10 September 2018 | 17:41 WIB
Antoine Griezmann merayakan golnya untuk Prancis ke gawang Kroasia dalam laga final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018. ( FRANCK FIFE / AFP )

Pemain timnas Prancis dan Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mengkritik keputusan FIFA yang tak menyertakan anggota skuat juara Piala Dunia 2018 pada daftar 3 finalis Pemain Terbaik Dunia versi mereka.

Asosiasi Sepak Bola Dunia, FIFA, telah resmi mengumumkan finalis Pemain Pria Terbaik Dunia atau The Best FIFA Mens' Player 2018.

Mereka adalah megabintang Juventus Cristiano Ronaldo, playmaker Real Madrid Luka Modric dan penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah.

Pemenangnya akan diumumkan pada 24 September 2018 di Royal Festival Hall, London, Inggris.

(Baca Juga: Cristiano Ronaldo Mandul pada Awal Musim, Raul Albiol: Hal Itu Lumrah) 

Tak ada yang salah dari ketiga nama finalis itu, sebab baik Ronaldo, Modric dan Salah sama-sama mampu tampil impresif musim lalu.

Namun, Antoine Griezmann sangat menyayangkan absennya salah satu anggota skuat timnas Prancis yang menjuarai Piala Dunia 2018.

"Seperti yang telah saya katakan, ini adalah hal yang memalukan melihat tak ada juara Piala Dunia dalam daftar finalis pemain terbaik yang dikeluarkan FIFA," ujar Griezmann dilansir BolaSport.com dari laman Marca.

"Saya tak tahu kriteria apa yang mereka miliki. Ini adalah hal yang memalukan, tetapi saya tak bisa melakukan apa pun," katanya melanjutkan.