9 Pemain dari Brasil Berlabuh ke Real Madrid Sejak 2013, yang Ke-10 Sedang dalam Proses

By Eko Isdiyanto - Selasa, 11 September 2018 | 18:32 WIB
Eks pemain AC Milan dan Real Madrid, Kaka, menarik kartu bertuliskan Real Madrid pada undian pembagian grup Liga Champions 2018-2019, Kamis (30/8/2018) di Monako. ( VALERY HACHE/AFP )

Pemain baru incaran Real Madrid asal Fluminense, Pedro Guilherme, akan menjadi pesepak bola ke-10 dari Brasil jika berhasil direkrut El Real sejak 2013.

Real Madrid memiliki minat khusus terhadap talenta-talenta sepak bola asal Brasil.

Hal itu kembali ditunjukkan setelah klub raksasa Spanyol kembali akan merekrut salah satu pemain asal Brasil.

Pedro Gilherme, pesepak bola berusia 21 asal Fluminense, bisa menjadi wajah baru di Santiago Bernabeu.

Dilansir BolaSport.com dari AS, Real Madrid telah menghabiskan lebih dari 105 juta euro dalam 5 tahun terakhir untuk memboyong pemain berbakat asal Brasil.

(Baca juga: Gelandang Liverpool Menilai Tiemoue Bakayoko Tidak Diperlakukan Adil di Chelsea)

Dimulai dengan Casemiro pada 2013, pemandu bakat klub Ramon Martinez membawa sang pemain setelah tampil mengesankan bersama Sao Paulo, langkah tersebut juga didukung sang pelatih saat itu, Jose Mourinho.

Pada 2014, Juni Calafat yang dipilih sebagai pemandu bakat klub membawa dua orang sekaligus, Willian Jose yang kini membela Real Sociedad dan Pablo Texeira, yang hanya bermain selama 63 menit sebelum mengalami cedera.


Gelandang Real Madrid, Casemiro, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Malaga dalam duel lanjutan Liga Spanyol, Senin (16/4/2018) WIB. ( JAVIER SORIANO/AFP )