Legenda Barcelona: La Blaugrana Lebih Fokus kepada Liga Champions Musim Ini

By Bagas Reza Murti - Rabu, 19 September 2018 | 21:35 WIB
Kegembiraan Luis Garcia seusai membawa Liverpool mnang atas AC Milan dalam final Liga Champions 2005 di Istanbul (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Legenda Barcelona, Luis Garcia menganggap jika musim ini skuat asuhan Ernesto Valverde sengat fokus kepada Liga Champions.

Barcelona baru saja menorehkan hasil positif dalam laga perdananya di fase grup Liga Champions musim 2018-2019.

Bermain di Camp Nou pada Selasa (18/9/2018), La Blaugrana mencukur PSV Eindhoven dengan skor 4-0.

Lionel Messi menjadi bintang kemenangan usai memborong tiga gol pada menit ke-32, 77', dan 87'. Sementara satu gol tambahan dicetak oleh Ousmane Dembele pada menit ke-75.

Dengan hasil ini Barcelona memuncaki tabel klasemen sementara grup B dengan koleksi 3 poin, unggul selisih gol dari Inter Milan yang menang tipis 2-1 atas Tottenham Hotspur pada waktu yang sama.

(Baca juga: VIDEO - Mohamed Salah Banting Botol Usai Roberto Firmino Cetak Gol Kemenangan Liverpool atas PSG)

Kemenangan besar Barcelona di awal kompetisi Liga Champions nampaknya menujukkan ambisi besar Blaugrana yang memang fokus kepada trofi Liga Champions.

Terakhir kali Barca meraih trofi si kuping besar adalah musim 2014-2015, sebelum dominasi 4 kali Real Madrid.

Hali ini diamini pula oleh Legenda Barcelona, Luis Garcia. Namun ia menganggap LaLiga juga merupakan kompetisi penting buat Barcelona.

“Menurut saya, Barcelona sangat fokus kepada Liga Champions, tapi tentu saja mereka tidak melupakan LaLiga. LaLiga adalah kompetisi terpenting bagi Barcelona. Mereka telah meraih 8 gelar dalam beberapa tahun terakhir dan mereka ingin terus melanjutkan dominasinya di masa depan," ujar Luis Garcia dalam rilis yang diterima BolaSport.com pada Rabu (19/9/2018).