Luka Modric Mengaku Lelah Fisik dan Mental seusai Piala Dunia 2018

By Verdi Hendrawan - Jumat, 21 September 2018 | 23:27 WIB
Gelandang Real Madrid, Luka Modric, sedang menjalani pemanasan menjelang partai Liga Champions kontra Borussia Dortmund, di Signal Iduna Park, 27 September 2016. (ODD ANDERSEN/AFP )

Gelandang Real Madrid, Luka Modric, mengaku sangat kelelahan saat kembali ke Real Madrid setelah membela timnas Kroasia di Piala Dunia 2018.

Luka Modric memiliki perjalanan panjang nan melelahkan bersama timnas Kroasia di Piala Dunia 2018.

Timnas Kroasia yang sukses melangkah ke partai final setelah selalu memainkan laga 120 menit di babak 16 besar, perempat final, dan semifinal.


Reaksi gelandang Kroasia Luka Modric dalam partai final Piala Dunia 2018 lawan Prancis di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018. (GABRIEL BOUYS / AFP )

Kondisi tersebut membuat fisik para pemaintimnas Kroasia, terutama Luka Modric yang menjadi andalan utama, terkuras habis.

Belum lagi kekalahan 2-4 yang mereka terima di partai final dari Prancis membuat mental para pemain timnas Kroasia juga menjadi terganggu.

(Baca Juga: Hasil Liga Europa - AC Milan Menang Berkat Aksi Winger Baru)

Meski sudah mendapat tambahan waktu istirahat, pemain berusia 33 tahun itu mengaku masih mengalami kelelahan saat kembali bergabung dengan skuat Real Madrid menghadapi musim baru, meski kini sudah tidak ia rasakan lagi.

"Saya sangat kelelahan setelah tampil di Piala Dunia, baik secara mental dan fisik," ucap Luka Modric seperti dikutip BolaSport.com dari Marca.