Julen Lopetegui: Pertandingan Usai Liga Champions Berbahaya

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 23 September 2018 | 06:21 WIB
Penyerang Real Madrid, Marco Asensio, merayakan golnya dengan memeluk Sergio Ramos dalam laga Liga Spanyol kontra Espanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 22 September 2018. (JAVIER SORIANO/AFP)

Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, menilai pertandingan Liga Spanyol yang dilangsungkan beberapa hari usai laga Liga Champions adalah laga yang paling rentan bahaya.

Real Madrid menang 1-0 atas Espanyol pada laga pekan kelima Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (22/9/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Pasukan Julen Lopetegui unggul berkat gol Marco Asensio pada menit ke-41.

(Baca Juga: Hasil Liga Inggris - Tottenham Hotspur Salip Manchester United)

Kemenangan ini terjadi tiga hari usai Los Blancos menang 3-0 atas AS Roma pada matchday pertama Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (19/9/2018).

Menurut Lopetegui, pertandingan liga domestik setelah Liga Champions riskan membuat pemain kelelahan.

"Kelelahan karena dua pertandingan tensi tinggi dalam tiga hari bisa menyandung langkah tim. Apalagi kalau tim yang dihadapi tahu cara bermain sepak bola yang benar," kata Lopetegui, seperti berita dari AS yang BolaSport.com kutip.

Dia pun lega Asensio dkk bisa keluar dari tekanan Espanyol dan meraih tiga poin.

"Untungnya Real Madrid bisa mendapat tiga poin. Kami tidak bisa menahan bola lama-lama pada 15 menit terakhir. Memang laga usai Liga Champions selalu berbahaya, kami tahu itu," ujarnya melanjutkan.