Bermain 10 Orang, Keunggulan Barcelona atas Girona Pupus di Akhir Babak Pertama

By Verdi Hendrawan - Senin, 24 September 2018 | 02:45 WIB
Ekspresi penyerang Barcelona, Lionel Messi (kanan), saat berbincang dengan gelandang Girona, Cristian Portugues alias Portu, pada laga Liga Spanyol 2018-2019 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada Minggu (23/9/2018). (PAU BARRENA / AFP)

Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1 pada babak pertama saat menjamu Girona dalam laga pekan ke-5 Liga Spanyol 2018-2019 di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada Minggu (23/9/2018) atau Senin diri hari WIB.

Sepanjang laga babak pertama, Barcelona tampil sangat mendominasi dengan memiliki 71 persen penguasaan bola.

Dalam hal peluang, Barcelona juga melepaskan 7 tembakan dengan 5 shots on target.

Sementara Girona juga mampu memberikan perlawanan dengan memiliki 5 peluang yang 4 di antaranya tepat sasaran.

Meski demikian, Girona menjadi tim pertama yang mampu membahayakan gawang lawan setelah Bernardo Espinosa melepaskan tandukan pada menit ke-5 yang masih mampu diamankan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Sementara Barcelona baru mendapatkan peluang tepat sasaran pertama melalui Lionel Messi pada menit ke-12 setelah menerima umpan dari Arturo Vidal yang juga masih bisa diamankan kiper Girona, Yassine Bounou alias Bono.

Baru pada menit ke-19, Lionel Messi berhasil memanfaatkan umpan dari Arturo Vidal menjadi gol melalui sebuah sepakan terarah dari dalam kotak penalti yang gagal dijangkau Bono.

(Baca Juga: Sempat Unggul 2 Kali, AC Milan Gagal Hentikan Kutukan dari Atalanta)

Setelah itu secara berturut-turut Barcelona mendapat peluang tepat sasaran melalui Luis Suarez dan Ousmane Dembele yang masih mudah untuk diamankan Bono.