Tak Terima Pemain Barcelona Kena Kartu Merah, Gerard Pique Cegat Wasit di Lorong

By Ade Jayadireja - Senin, 24 September 2018 | 15:23 WIB
Momen saat bek Barcelona, Gerard Pique, protes kepada wasit Jesus Gil Manzano di lorong dalam pertandingan Liga Spanyol kontra Girona di Camp Nou, Minggu (23/9/2018) (DOK MARCA)

Terkuak adanya perdebatan antara bek FC Barcelona, Gerard Pique, dengan wasit di sela pertandingan melawan Girona pada pertandingan pekan kelima Liga Spanyol 2018-2019.

Blaugrana terpaksa tampil dengan 10 pemain kala bermain imbang 2-2 dengan Girona di kandang sendiri, Camp Nou, Minggu (23/9/2018).

Kekuatan mereka berkurang setelah Clement Lenglet diganjar kartu merah pada menit ke-35 akibat menyikut wajah Pere Pons.

Pelanggaran itulah yang dipermasalahkan oleh Gerard Pique.

(Baca juga: Dari Nonton Messi sampai Jadi Juragan Ojek, 3 Hal yang Bisa Dilakukan Anthony Ginting Setelah Juara di China)

Saat para pemain bersiap di lorong untuk memulai babak kedua, kamera televisi Vamos menangkap momen sewaktu sang bek melancarkan protes kepada wasit Jesus Gil Manzano.

"Apakah Anda berpikir dia (Lenglet) melakukannya dengan sengaja?" kata Pique kepada pengadil lapangan.

Tak diam begitu saja, Manzano memberikan penjelasan kepada Pique.

"Dengar, sikut dia mengarah keluar seperti ini," demikian respons wasit berumur 34 tahun sambil memberikan penjelasan lewat gerakan.

(Baca juga: Takut Malu, Cristiano Ronaldo Ogah Hadiri Acara Penghargaan FIFA)