Luka Modric Jadi Pemain Terbaik Dunia, Gelandang Barcelona Ini Ucapkan Selamat

By Verdi Hendrawan - Selasa, 25 September 2018 | 14:42 WIB
Luka Modric memberikan pidato singkat dengan trofi Pemain Terbaik FIFA dalam acara penganugerahan The Best FIFA Football Awards di London, 24 September 2018. (BEN STANSALL / AFP)

Gelandang Real Madrid dan timnas Kroasia, Luka Modric, terpilih menjadi pemain terbaik dunia 2018 dalam acara FIFA The Best yang digelar di Royal Festival Hall, London, pada Senin (24/9/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Berdasarkan hasil voting yang dilakukan oleh para kapten dan pelatih tim nasional anggota FIFA serta jurnalis dari seluruh penjuru dunia, Luka Modric mendapat total 29,05 persen suara.

Jumlah tersebut sekaligus membuat Luka Modric sukses mengungguli Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah sebagai pesaing terdekatnya untuk menyabet gelar tersebut.

Cristiano Ronaldo finis di peringkat ke-2 dengan jumlah suara sebesar 19,08 persen, sementara Mohamed Salah di peringkat ketiga dengan 11,23 persen.

Keberhasilan Luka Modric ini membuat gelandang Barcelona dan juga timnas Kroasia, Ivan Rakitic, menyampaikan ucapan selamat.

(Baca Juga: Luka Modric Putus Dominasi 10 Tahun Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi)

Bahkan dalam ucapannya itu, Ivan Rakitic menyebut Luka Modric sebagai seorang Master.

“Selamat Master Luka Modric! Anda lebih dari layak untuk mendapatkan gelar tersebut dan seluruh Kroasia bangga kepada Anda. Terima kasih atas segalanya, kapten,” ucap Ivan rakitic seperti dikutip BolaSport.com dari FIFA.com.


Gelandang Kroasia, Ivan Rakitic (kiri) dan Luka Modric, merayakan gol ke gawang Ukraina dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa di Zagreb, Kroasia, pada 24 Maret 2017. ( STRINGER/AFP )