Leganes Vs Barcelona - Bayar Penyesalan Terbesar

By Rabu, 26 September 2018 | 17:30 WIB
Striker Barcelona, Luis Suarez, memprotes hakim garis saat Barcelona melawan Girona dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2018-2019 di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 23 September 2018. (PAU BARRENA/AFP)

Terakhir kali Barcelona bersua Leganes, hattrick Lionel Messi membawa klub Catalan itu menang 3-1. Lantaran menang, Blaugrana juga sukses menyamai rekor 38 partai tak terkalahkan milik Real Sociedad pada 1979/80.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Rekor itu diperpanjang hingga 43 partai sampai akhir musim. Sisi negatifnya, duel terakhir lawan Leganes, pada 7 April lalu, mentas hanya tiga hari sebelum leg kedua perempat final Liga Champion 2017/18 kontra AS Roma.

Barcelona memang sudah unggul 4-1 di pertemuan pertama versus klub Italia itu, sehingga relatif pede memainkan tim terkuat melawan Leganes, termasuk Luis Suarez dan Messi.

Secara mengejutkan, Barca kalah 0-3 di leg kedua lawan Roma di Olimpico. Alhasil, Barca tersingkir lantaran kalah via aturan gol tandang!

Luis Suarez bahkan sempat mengaku menyesal bermain kontra Leganes, hanya tiga hari sebelum berjumpa Roma.

"Kami unggul poin jauh di La Liga. Tiga hari berikutnya kami juga ada laga 'final' kontra Roma, tapi saya memilih bermain penuh 90 menit. Saya menyesal bermain melawan Leganes," tutur Suarez kepada Marca.

Kali ini, tak ada duel hidup-mati yang menanti usai pertandingan melawan Leganes, meski partai selanjutnya masuk kategori lebih berat di atas kertas, yakni bersua Athletic Bilbao.

Dengan kata lain, anak asuh Ernesto Valverde sebetulnya masih bisa fokus sepenuhnya ke partai ini tanpa memikirkan kepentingan soal kebutuhan rotasi.