Persaingan antara Thibaut Courtois dan Keylor Navas Untungkan 2 Pihak

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 27 September 2018 | 01:06 WIB
Kolase foto dua kiper Real Madrid, Keylor Navas (kiri) dan Thibaut Courtois (kanan). (BOLASPORT.COM)

Kompetisi perebutan pos penjaga gawang Real Madrid antara Thibaut Courtois dan Keylor Navas ternyata membuahkan keuntungan bagi pihak tertentu. 

Thibaut Courtois menyatakan hanya ingin fokus pada peningkatan kemampuan.

Hal itu ia sampaikan di tengah situasi yang belum pasti antara ia atau Keylor Navas yang mengisi pos penjaga gawang utama Real Madrid jelang laga kontra Sevilla pada Kamis (27/9/2018) pukul 03.00 WIB.

(Baca Juga: Bek Chelsea Ini Bantah Anggapan Tak Cocok dengan Strategi Maurizio Sarri)

"Saya hanya berkonsentrasi melakukan hal terbaik yang saya bisa pada sesi latihan untuk memperlihatkan bahwa saya siap bermain," kata Thibaut Courtois, dilansir BolaSport.com dari laman AS.

Di sisi lain, ia menyadari bahwa kompetisi antara dirinya dengan Keylor Navas memang menguntungkan dua pihak, yakni Los Blancos dan pelatih Julen Lopetegui, guna memilih siapa yang lebih siap dimainkan.

"Jelas ini adalah situasi yang bagus, terutama bagi pelatih dan untuk tim. Kompetisi untuk suatu tempat di tim selalu sehat dan saya sama sekali tak punya masalah dengan hal itu," tutur eks kiper Atletico Madrid ini.

(Baca Juga: 30 Tahun Terjun di Dunia Sepak Bola, Legenda Chelsea Tak Tahu Apa-apa)


Ekspresi kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, dalam laga Liga Spanyol kontra Espanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 22 September 2018.(JAVIER SORIANO/AFP)

Menurutnya, dengan adanya dua kiper berkualitas, permasalahan El Real justru lebih mudah dicari solusinya.

Khususnya bila salah satu penjaga gawang sedang dalam bentuk permainan yang tak bagus.