Hasil Liga Spanyol - Lionel Messi Alami Kekalahan Perdana dalam 17 Bulan

By Beri Bagja - Kamis, 27 September 2018 | 08:27 WIB
Ekspresi megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, seusai timnya dibobol Leganes dalam laga Liga Spanyol di Stadion Municipal de Butarque, Leganes, Spanyol pada 26 September 2018. (OSCAR DEL POZO/AFP)

 Partai Liga Spanyol pekan keenam yang berlangsung pada Rabu (26/9/2018) atau Kamis dini hari WIB ibarat ajang pembunuhan tim raksasa. FC Barcelona dan Real Madrid menjadi korban.

Barcelona dan Real Madrid kompak mengalami kekalahan dari lawan masing-masing pada lanjutan Liga Spanyol pekan keenam midweek ini.

Barcelona lebih dulu menyerah 1-2 di markas tim yang tadinya berstatus juru kunci klasemen, Leganes, di Stadion Municipal Butarque.

Gol Philippe Coutinho (12') dibayar Leganes dalam interval 68 detik saja pada babak kedua, masing-masing oleh Nabil El Zhar (52') dan Oscar Rodriguez (53').

(Baca juga: Dihajar Sevilla 0-3, Kutukan Real Madrid di Ramon Sanchez Pizjuan Berlanjut)

(Baca juga: Carles Puyol: Barcelona Bisa Mati Kalau Bermain Seperti Real Madrid Musim Lalu)

Meski memainkan sederet bintang andalan, termasuk Lionel Messi, Barca tetap gagal memulihkan keunggulan hingga menelan kekalahan perdana di Liga Spanyol musim ini.

Terkhusus Lionel Messi, hasil negatif ini merupakan kekalahan pertama yang dia derita di Liga Spanyol dalam kurun 17 bulan atau lebih dari setahun terakhir!

Seperti ditelusuri BolaSport.com dari Soccerway, terakhir kali Messi menjadi bagian skuat Barcelona yang mengalami kekalahan adalah saat ditekuk Malaga dua musim lalu.