Si Pembunuh Barcelona Pernah Ingin Rekrut Pep Guardiola

By Ade Jayadireja - Jumat, 28 September 2018 | 15:44 WIB
Ekspresi manajer Manchester City, Pep Guardiola, dalam pertandingan pembuka Liga Inggris 2018-2019 menghadapi Arsenal di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 12 Agustus 2018. ( GLYN KIRK / AFP )

Terungkap fakta bahwa Leganes pernah berupaya mendatangkan Pep Guardiola sebagai pelatih.

Nama Leganes menjadi pembahasan berbagai media olahraga setelah membungkam FC Barcelona 2-1 dalam pertandingan pekan keenam Liga Spanyol 2018-2019.

Hasil tersebut sekaligus 'membunuh' asa sang raksasa Catalunya buat memperlebar jarak dengan Real Madrid di papan atas klasemen.

Tarik ke belakang, tepatnya pada 2007, Leganes sempat menggoda Pep Guardiola yang notabene pernah mengukir prestasi bersama Barca.

Saat itu Pep baru satu tahun pensiun sebagai pemain.

(Baca juga: 3 Kesialan Cristiano Ronaldo Setelah Pindah ke Juventus)

"Lewat berita di koran, saya mengetahui bahwa Pep bersiap menjejaki karier menjadi pelatih dan saya berpikir untuk merekrutnya," kata Wakil Direktur Leganes, Eduardo Aguilera, seperti dikutip BolaSport.com dari AS.

Ditawari gaji 30 ribu eruo (Rp 519,5 juta) per musim, Guardiola menolak pinangan klub yang berasal dari sebelah barat kota Madrid itu.

"Dia menolak proposal penawaran secara baik-baik. Dia juga mengaku merasa tersanjung dengan ketertarikan dari klub seperti Leganes," ujar Aguilera.

(Baca juga: Kabar Gembira, Ballon d'Or Ada untuk Wanita)