Real Madrid Vs Atletico Madrid - Babak Pertama Berakhir Imbang

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 30 September 2018 | 02:37 WIB
Pemain Real Madrid, Gareth Bale, terjatuh saat berduel dengan pilar Atletico Madrid, Saul Niguez, dalam pertemuan kedua tim pada laga pekan ke-7 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (29/9/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. (OSCAR DEL POZO/AFP)

Real Madrid dan Atletico Madrid untuk sementara bermain imbang 0-0 pada babak pertama dalam laga derbi pada pekan ke-7 Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (29/9/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Real Madrid mendominasi babak pertama. Mereka lebih banyak menguasai bola dengan 66 persen berbanding 34 persen.

Namun, Atletico Madrid punya peluang sedikit lebih banyak, yaitu 3 tembakan tepat sasaran, unggul tipis dari Real Madrid yang punya 2.

Peluang pertama Atletico Madrd datang ketika laga baru berlangsung selama 5 menit. Antoine Griezmann menyambar umpan silang Koke, tetapi tembakannya hanya melambung di atas gawang Thibaut Courtois.

Real Madrid ganti mengancam lewat Gareth Bale, tetapi upaya pemain asal Wales tersebut masih bisa dibendung kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Griezmann kembali mengancam gawang Real Madrid. Lagi-lagi menyambut umpan Koke, Griezmann berlari sendirian ke kotak penalti Real Madrid.

Beruntung bagi tuan rumah, Thibaut Courtois sanggup menghentikan laju lari Griezmann dan mengamankan bola.

Real Madrid memiliki dua peluang lagi untuk meraih gol, masing-masing dari Bale pada menit ke-21 dan Karim Benzema pada menit ke-28.

Lagi-lagi, aksi Oblak dan barisan pertahanan Atletico membendung dua kans Real Madrid untuk meraih gol pembuka.

Hingga babak pertama selesai, tidak ada pemain yang sanggup memecah kebuntuan. Skor sementara pun sama kuat 0-0.