Terlalu Cepat bagi Real Madrid untuk Ganti Pelatih

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 7 Oktober 2018 | 09:08 WIB
Julen Lopetegui dalam acara jumpa pers di Valdebebas, Madrid, 18 September 2018, menjelang laga Liga Champions antara Real Madrid kontra AS Roma. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menolak wacana pemecatan pelatih tim, Julen Lopetegui, menyusul kekalahan 0-1 dari Deportivo Alaves di Mendizorrotza Stadium pada pekan kedelapan La Liga 2018-2019, Sabtu (6/10/2018).

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, gol kemenangan tuan rumah diciptakan oleh Manu Garcia pada detik terakhir laga, tepatnya pada menit ke-90+5 memanfaatkan kemelut di depan gawang Thibaut Courtois.

Dengan hasil ini, Real Madrid resmi belum mencetak gol dalam 4 laga terakhir di semua kompetisi.

(Baca juga: Piala Asia U-19 - Jadwal dan Berita Terbaru Timnas U-19 Indonesia)


Terakhir kali Madrid mecetak gol, adalah saat menang 1-0 atas Espanyol pada (22/9/2018) melalui Marco Asensio pada menit ke-40.

Akibatnya, Los Blancos kini melalui 410 menit tanpa mencetak gol ke gawang lawan.

Meski demikian, Sergio Ramos tidak mau membahas wacana bahwa hasil ini akan berujung ke pemecatan pelatih El Real, Julen Lopetegui.

Kapten Real Madrid itu menilai memecat Lopetegui akan jadi keputusan gegabah.

"Semua orang punya pendapat beda-beda. Ada kalanya perubahan itu bagus, ada kalanya tidak. Ini terlalu dini untuk membicarakan pergantian pelatih," kata Ramos usai laga versus Alaves.