Valencia Vs Barcelona - Lanjutkan Momentum

By Minggu, 7 Oktober 2018 | 15:48 WIB
Pemain Valencia, Rodrigo Moreno (tengah), melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2018-2019 di Stadion Mestalla, Valencia, pada 20 Agustus 2018. (JOSE JORDAN/AFP)

Meraih hasil lima seri dalam tujuh laga perdana La Liga musim ini jelas bukan target Marcelino Garcia Toral. Setelah begitu gemilang pada musim lalu, pelatih Valencia itu harus melihat pasukannya tertatih-tatih musim ini.

Penulis: Dian Savitri

Akhirnya, setelah menjalani enam kali seri dan sekali kalah, Valencia bisa menang untuk pertama kalinya musim ini. Los Che menang 1-0 di kandang Real Sociedad, 29 September lalu.

Moral Marcelino dan para pemainnya semakin terangkat setelah bermain 0-0 dengan Manchester United di matchday 2 Liga Champion, 2 Oktober lalu.

Meski tidak menang, tetap saja Marcelino bangga dengan penampilan tim asuhannya.

Kini, Marcelino ingin Valencia bisa memakai momentum itu untuk terus tampil bagus di laga La Liga selanjutnya. Dan, agaknya Marcelino harus lebih cermat dalam mempersiapkan timnya.

Pasalnya, tim yang akan datang ke markas mereka, Stadion Mestalla, pada 7 Oktober mendatang adalah Barcelona.

Memang, Barcelona gagal menang dalam tiga laga terakhir di liga domestik. Bahkan, mereka juga kalah satu kali. Meski demikian, Barcelona tetap Barcelona.

Saat ini, semakin jelas masalah apa yang dihadapi oleh Barcelona. Mereka tidak punya pencetak gol lain yang produktif, selain Lionel Messi. Kapten El Barca itu sulit dirotasi, karena penampilannya membuat Barcelona langsung tampil beda.