Lionel Messi-Gerrard Pique Pecah Kongsi?

By Minggu, 7 Oktober 2018 | 15:48 WIB
Pemain Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Gerard Piquet, saat mengikuti latihan menjelang laga Liga Champions melawan Juventus pada 21 November 2017. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Entah ini hanya rumor atau terjadi sesungguhnya, tapi dua sahabat, Lionel Messi dan Gerard Pique, dikabarkan sedang berseteru, meski keduanya tentu saja masih bermain di Barcelona.

Penulis: Dian Savitri

Keduanya sudah menjadi teman dekat sejak masih berada di La Masia. Hanya, Pique lantas meneruskan pendidikan akademinya di Manchester United, sementara Messi terus berada di Barcelona. Mereka pun punya usia yang sebaya, 31 tahun.

Menurut acara di televisi Spanyol bertajuk El Chiringuito de Jugones, Pique sungguh kecewa dengan keputusan Messi, kapten Barcelona pengganti Andres Iniesta itu. Pasalnya, Messi hanya mau muncul di jumpa pers hanya ketika Barcelona menang.

(Baca Juga: Perubahan Lionel Messi Jadi Pemimpin Komplet Barcelona Luar Dalam)

Di lain pihak, Messi berkali-kali mengeluarkan kritik terhadap pertahanan Barcelona yang dinilainya gampang sekali bocor musim ini.

Pasukan Ernesto Valverde kalah 1-2 dari Leganes (26/9) dan kemudian harus mendapat hasil seri 1-1 dengan Athletic Bilbao pekan berikutnya.

Barcelona sudah kebobolan delapan gol hanya dalam tujuh pekan di La Liga, dengan selalu kebobolan pada lima laga terakhir.

(Baca Juga: Lionel Messi dan 3 Rekor yang Belum Dipecahkan di Liga Champions)

Pique menjadi bek yang paling banyak mendapat sorotan, karena sejumlah gol lawan tercipta akibat kesalahannya.