Klasemen Liga Spanyol - Sevilla Lampaui Barcelona dan Real Madrid, Pertama sejak 2007

By Beri Bagja - Senin, 8 Oktober 2018 | 08:58 WIB
Reaksi Wissam Ben Yedder (kiri) setelah mencetak gol Sevilla FC ke gawang Celta Vigo dalam partai Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, 7 Oktober 2018. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Sevilla FC untuk sementara memimpin klasemen Liga Spanyol musim ini hingga pekan ke-8. Mereka melampaui perolehan duo raksasa FC Barcelona dan Real Madrid.

Sevilla memuncaki klasemen Liga Spanyol bermodalkan perolehan 16 poin, hasil dari 5 kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Pasukan asal Andalusia itu secara beruntun diikuti oleh Barcelona (15 poin), Atletico Madrid (15), serta Real Madrid (14) di susunan empat besar.

Kemunculan Sevilla di puncak klasemen terjadi berkat kombinasi hasil pekan kedelapan.

(Baca juga: Hasil Liga Spanyol - Lionel Messi Bobol Gawang Valencia, Barcelona Gagal Menang di 4 Laga Beruntun)

Minggu (7/10/2018), Andre Silva dkk sukses menekuk Celta Vigo 2-1 lewat gol Pablo Sarabia dan Wissam Ben Yedder.

Sementara itu, Barcelona ditahan Valencia 1-1 dan Real Madrid lebih dulu disakiti Deportivo Alaves lewat gol larut hingga kalah 0-1.

Kejadian meroketnya Sevilla ke singgasana klasemen Liga Spanyol untuk mengungguli Barcelona dan Real Madrid tergolong langka.

BolaSport.com menggali data bahwa terakhir kali Sevilla memuncaki tabel La Liga sebelum ini adalah pada awal musim 2007-2008!

Kala itu, Sevilla asuhan Manolo Jimenez memulai kompetisi dengan gebrakan kemenangan 4-1 atas Getafe hingga melontarkan mereka ke atap klasemen.