Ernesto Valverde Sebut 2 Alasan Barcelona Gagal Tekuk Valencia

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 8 Oktober 2018 | 13:56 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi (tengah), saat merayakan gol bersama Luis Suarez (kiri) dan Philippe Coutinho seusai membobol gawang Valencia dalam pertandingan Liga Spanyol 2018-2019 di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, pada Minggu (7/10/2018). (JOSE JORDAN / AFP)

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, meyakini ada dua alasan yang membuat anak didiknya gagal mengalahkan Valencia di Liga Spanyol.

Ernesto Valverde menyatakan bahwa faktor keletihan adalah penyebab utama Barcelona tak mampu pulang membawa poin penuh saat seri 1-1 versus Valencia, Minggu (7/10/2018) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Pada lanjutan pekan kedelapan Liga Spanyol itu, Barcelona mampu membikin satu gol via Lionel Messi pada menit ke-23 untuk membalas lesakan Ezequiel Garay (2').

"Memang benar kami bemain empat hari yang lalu dan Valencia lima hari kemarin," ujar Ernesto Valverde dilansir BolaSport.com dari laman Marca.

(Baca Juga: Pemain Buangan Barcelona Kalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam 3 Partai) 

Seolah-olah pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut menyalahkan jadwal Liga Champions yang diterima timnya.

Blaugrana mendapatkan jatah bermain di Liga Champions pada Rabu (3/10/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, saat menggulung Tottenham Hotspur di Stadion Wembley dengan skor 4-2.

Sementara Valencia tampil satu hari sebelum mereka bermain, kala menahan imbang 0-0 Manchester United di Old Trafford Stadium.

Selain itu, entrenador Athletic Bilbao periode 2003-2005 dan 2013-2017 ini menyebut alasan kedua, bahwa El Che (julukan Valencia), mampu menerapkan strategi apik sekaligus memanfaatkan kesalahan timnya.