Barcelona Konfirmasi Luis Suarez Alami Cedera dan Takkan Perkuat Timnas Uruguay

By Verdi Hendrawan - Selasa, 9 Oktober 2018 | 10:10 WIB
Striker Barcelona, Luis Suarez, memprotes hakim garis saat Barcelona melawan Girona dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2018-2019 di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 23 September 2018. (PAU BARRENA/AFP)

Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa striker Luis Suarez tidak akan bergabung dengan timnas Uruguay dan akan tetap bersama klub sepanjang jeda internasional.

Hal ini disebabkan oleh cedera lutut yang tengah dialami Luis Suarez pada saat ini, meski tidak diketahui kapan didapat.

Pasalnya pada pertandingan terakhir menghadapi Valencia, Luis Suarez tampak prima dan bermain penuh, meski Barcelona masih memiliki jatah pergantian permain.

Barcelona mengabarkan bahwa sepanjang jeda internasional, Luis Suarez akan tetap berlatih di Cuitat Esportiva demi memulihkan diri dari cedera lutut tersebut

"Selama beberapa hari kedepan, Luis Suarez akan menjalani latihan kekuatan dan preventif secara individu di Ciutat Esportiva," tulis pernyataan Barcelona seperti dikutip BolaSport.com dari Football Espana.

(Baca juga: Daftar 10 Nomine Teratas Peraih Kopa Trophy 2018 - AC Milan Terbanyak)

"Kemajuan dari latihan tersebut akan sangat menentukan apakah Luis Suarez bisa bermain atau tidak pada pertandingan berikutnya."

Dengan demikian, Luis Suarez tidak akan bisa memperkuat timnas Uruguay yang sepanjang jeda internasional Oktober 2018 akan melakukan perjalanan ke Asia Timur untuk menjajal kemampuan Korea Selatan dan Jepang.

Pelatih Oscar Tabarez pun kini akan mengandalkan Edinson Cavani, Christian Stuani, Maxi Gomez dan Jonathan Rodriguez di lini serang timnas Uruguay.