Susunan Pemain Barcelona Vs Sevilla - Perebutan Puncak Klasemen Liga Spanyol

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 21 Oktober 2018 | 01:22 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetak ke gawang SD Huesca dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 2 September 2018. ( LLUIS GENE/AFP )

Dua tim yang berada di jajaran papan atas Liga Spanyol, FC Barcelona dan Sevilla harus bentrok pada pekan ke-9 di Stadion Camp Nou, Sabtu (20/10/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Bagi Barcelona, kemenangan atas Sevilla di pertandingan ini berarti membuat Lionel Messi dkk bisa berada di puncak klasemen.

Sementara itu, Sevilla juga tentu berharap bisa menuai hasil positif di pertandingan sulit melawan Barcelona dan bisa kembali ke posisi teratas klasemen La Liga.

Ya, sebelum pekan ini bergulir, Sevilla merupakan tim yang berada di puncak klasemen dengan raihan 16 poin, sedangkan Barcelona menguntit di urutan kedua dengan 15 poin.

(Baca Juga: Jose Mourinho Jelaskan soal Pertengkaran dengan Asisten Maurizio Sarri) 

Namun, menjelang laga ini singgasana diduduki oleh Deportivo Alaves, yang meraup 17 poin.

Terkait perebutan posisi teratas klasemen Liga Spanyol, di laga ini kedua kesebelasan sama-sama memperlihatkan ambisi besar untuk memaksimalkannya.

Baik tim berjulukan Blaugrana mau pun Sevilla menurunkan komposisi pemain terbaik yang dimiliki.

Perpaduan Lionel Messi, Philippe Coutinho, dan Luis Suarez di lini depan akan mendapat dukungan dari Ivan Rakitic, Arthur, dan Sergio Busquets dari barisan tengah.