Ivan Rakitic Percaya Barcelona Sudah Siap Tanpa Lionel Messi

By Verdi Hendrawan - Senin, 22 Oktober 2018 | 05:14 WIB
Gelandang FC Barcelona, Ivan Rakitic (kiri), merayakan gol yang dicetak dengan memeluk Lionel Messi dalam laga Grup B Liga Champions melawan Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, Inggris pada 3 Oktober 2018. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengaku tidak terlalu khawatir dengan cedera yang dialami oleh megabintang tim, Lionel Messi.

Barcelona harus kehilangan Lionel Messi akibat mengalami cedera saat mengalahkan Sevilla di Stadion Camp Nou dalam laga pekan ke-9 La Liga Spanyol.

Pada partai tersebut, Lionel Messi sudah harus mengakhiri pertandingan saat laga baru memasuki menit ke-26 dan digantikan oleh Ousmane Dembele.

Beruntung bagi Barcelona, kehilangan Lionel Messi tidak membuat performa mereka menurun dan berhasil meraih kemenangan 4-2.

Gol-gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Philippe Coutinho (menit ke-2), Lionel Messi (12'), penalti Luis Suarez, 63'), serta lesatan Ivan Rakitic (88').

(Baca Juga: Lionel Messi Cedera, Cadangan Barcelona Tengah Melempem Semua)

Sedangkan dua gol balasan Sevilla berhasil didapat melalui bunuh diri Clement Lenglet dan lesatan Luis Muriel (90+1').

Ketajaman Barcelona yang tetap bertahan setelah Lionel Messi ditarik keluar ini membuat Ivan Rakitic tenang dan percaya bahwa persiapan mereka tampil tanpa sang megabintang berjalan lancar.

Hal ini sangat penting bagi Barcelona, di mana mereka akan segera memainkan dua laga berat menghadapi Inter Milan (Liga Champions) dan Real Madrid (La Liga Spanyol).