Alasan Carles Puyol Enggan Bandingkan Arthur Melo dengan Xavi

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 27 Oktober 2018 | 14:12 WIB
Gelandang FC Barcelona, Arthur, beraksi dalam laga Grup B Liga Champions melawan Inter Milan di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 24 Oktober 2018. (JOSEP LAGO/AFP)

Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol, menganggap bahwa talenta anyar Blaugrana, Arthur Melo, tidak perlu dibanding-bandingkan dengan Xavi Hernandez.

Carles Puyol memberikan jempol terhadap kualitas gelandang tengah anyar Barcelona, Arthur Melo.

Terutama setelah ia dinilai tampil melampaui ekspektasi saat Barcelona mampu menang 2-0 atas Inter Milan di Liga Champions, Kamis (25/10/2018).

(Baca juga: Timnas U-19 Vietnam Unggul Dulu lalu Tumbang, Mereka Pulang dari Piala Asia U-19 2018 Tanpa Poin)

Meski begitu, Carles Puyol memiliki pendapat bahwa untuk saat ini Arthur jangan dibandingkan terlebih dahulu dengan rekannya di lini tengah Barcelona pada masa lampau, Xavi Hernandez.

(Baca juga: Bek Tangguh Timnas U-19 Indonesia Pernah Menolak Permintaan Ayahnya yang Merupakan Legenda Persebaya)

"Membuat komparasi pemain lain dengan Xavi adalah hal besar untuk diucapkan," ujar Puyol dilansir BolaSport.com dari laman Marca.

"Saya tak berpikir kita harus memberi tekanan berlebih kepada Arthur. Ia harus bermain sesuai gaya yang dimiliki," katanya.

Arthur mendapat kredit positif dalam laga kontra Inter Milan setelah bertengger di urutan ketiga pemain Barcelona dengan sentuhan bola terbanyak dengan 100 kali.