Hasil Lengkap Pekan Ke-10 Liga Spanyol - Real Madrid Berjarak 5 Anak Tangga dari 4 Besar

By Verdi Hendrawan - Senin, 29 Oktober 2018 | 05:46 WIB
Luka Modric dan Rafinha berebut bola hingga terjatuh pada laga Barcelona vs Real Madrid dalam pertandingan bertajuk El Clasico di Stadion Camp Nou, 28 Oktober 2018. ( GABRIEL BOUYS/AFP )

La Liga Spanyol 2018-2019 telah memainkan semua pertandingan pekan ke-10 pada Minggu (28/10/2018). Hasilnya, Real Madrid harus terlempar jauh dari 4 besar atau zona Liga Champions.

Terlemparnya Real Madrid di papan tengah klasemen Liga Spanyol ini disebabkan oleh kekalahan yang mereka derita dari laga El Clasico menghadapi Barcelona di Stadion Camp Nou.

Pada pertandingan akbar tersebut, Real Madrid harus takluk secara menyakitkan dengan skor 1-5 dari Barcelona.

Hasil tersebut membuat Real Madrid baru mengoleksi 14 poin dari 10 pertandingan dan duduk di peringkat ke-9 klasemen.

Real Madrid harus berada di bawah klub-klub semenjana La Liga Spanyol seperti Deportivo Alaves (posisi ke-2), Espanyol (5), Real Valladolid (6), Levante (7), dan Getafe (8).

(Baca Juga: Rapor 4 Liga Top Eropa di Liga Champions: Serie A Juara Kelas, Premier League Terburuk)

Kondisi ini juga terjadi karena kekalahan dari Barcelona tersebut merupakan yang ke-4 dalam 5 pertandingan terakhir Real Madrid di La Liga Spanyol.

Sementara di pertandingan lain, Deportivo Alaves berhasil menguntit menjaga jarak satu poin dari Barcelona di posisi kedua klasemen setelah menang secara dramatis atas Villarreal dengan skor 2-1.

Deportivo Alaves berhasil meraih kemenangan setelah mendapatkan gol larut dari Borja Baston hanya beberapa saat sebelum laga usai.