Menang di El Clasico, Barcelona Punya Rekor Kandang Terbaik 41 Tahun Terakhir

By Verdi Hendrawan - Senin, 29 Oktober 2018 | 06:26 WIB
Sergio Ramos gagal menghadang bola tendangan Philippe Coutinho pada laga Barcelona vs Real Madrid dalam pertandingan bertajuk El Clasico di Stadion Camp Nou, 28 Oktober 2018. ( LLUIS GENE/AFP )

Selain sukses mempertahankan posisi di puncak klasemen, kemenangan yang diraih Barcelona pada laga El Clasico kontra Real Madrid juga membuat mereka memiliki salah satu rekor kandang terbaik sepanjang sejarah klub. 

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Camp Nou, Minggu (28/10/2018) itu, Barcelona berhasil melibas Real Madrid dengan skor 5-1.

Gol-gol kemenangan Barcelona pada pertandingan tersebut dicetak oleh Philippe Coutinho (menit ke-11), Luis Suarez (30'-pen, 75', 83'), dan Arturo Vidal (87').

Sementara Real Madrid hanya mampu membalas sekali melalui sepakan Marcelo Vieira pada menit ke-50.

Kemenangan tersebut membuat posisi Barcelona di puncak klasemen La Liga Spanyol berhasil mereka amankan, meski terus diintai oleh Deportivo Alaves, Sevilla, dan Atletico Madrid.

(Baca Juga: Hasil El Clasico - Luis Suarez Hat-trick, Barcelona Berpesta 5 Gol atas Real Madrid)

Selain itu, kemenangan pada pertandingan tersebut juga membuat Barcelona sukses memperpanjang rekor tak terkalahkan, setiap kali memainkan laga La Liga Spanyol di kandang mereka.

Barcelona kini telah mengarungi 42 pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou tanpa pernah merasakan kekalahan dengan rincian 34 kemenangan dan 8 imbang.

Tim terakhir yang berhasil mengalahkan Barcelona di Stadion Camp Nou adalah Deportivo Alaves pada 10 September 2016 dengan skor 1-2.