Tumbangkan Real Madrid, Gerard Pique: Tanpa Lionel Messi Barcelona Tetap Menang

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 29 Oktober 2018 | 08:31 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, menyaksikan rekan-rekannya bertarung dalam laga Grup B Liga Champions melawan Inter Milan di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 24 Oktober 2018. (LLUIS GENE/AFP)

Pemain Bercelona, Gerard Pique, menganggap bahwa timnya mampu tampil baik menghadapi Real Madrid, kendati absennya Lionel Messi tetap sangat dirasakan.

Gerard Pique mengaku sangat bahagia setelah Barcelona mampu mengandaskan perlawanan Real Madrid dengan skor telak 5-1, Minggu (28/10/2018) malam WIB.

Lima gol kemenangan Barcelona dicatatkan atas nama Philippe Coutinho (menit ke-11), hat-trick Luis Suarez (30'-penalti, 75', 83'), dan ditutup lesakan Arturo Vidal pada menit ke-87.

Sementara satu gol balasan Real Madrid dalam laga pekan kesepuluh Liga Spanyol bertajuk El Clasico ini diciptakan oleh Marcelo pada menit ke-50.

Kebahagiaan Gerard Pique timbul lantaran Barcelona mampu membikin gol dengan jumlah banyak, menghadapi musuh bebuyutan mereka di kandang sendiri, Stadion Camp Nou.

(Baca Juga: Gemilang di El Clasico, Jordi Alba Seharusnya Dipanggil Timnas Spanyol Lagi)

"Sebuah kebahagiaan untuk mencetak banyak gol pada laga yang sulit seperti ini," ucap Pique dilansir BolaSport.com dari laman Football Espana.

"Hal ini memberikan Anda kepuasan dan rasa senang, sehingga dapat mengambil hati fan Barca," tutur mantan pemain Manchester United ini.

Pique juga menganggap bahwa timnya telah memupuk rasa kepercayaan diri menghadapi Los Blancos, kendati tanpa kehadiran sang ikon klub, Lionel Messi, yang mengalami cedera.