Julen Lopetegui: Saya Yakin Real Madrid yang akan Rayakan Juara

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 29 Oktober 2018 | 17:39 WIB
Reaksi pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, dalam partai Liga Champions melawan AS Roma di Santiago Bernabeu, Madrid, 19 September 2018. ( GABRIEL BOUYS / AFP )

Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, masih percaya bahwa timnya yang akan meraih juara Liga Spanyol meskipun baru saja dilumat oleh sang seteru abadi, Barcelona

Real Madrid mengalami pekan kesepuluh Liga Spanyol yang kelam saat dikalahkan Barcelona di Stadion Camp Nou dengan skor 1-5 pada Minggu (28/10/2018).

Julen Lopetegui menyatakan bahwa apa pun hasil yang diterima Real Madrid merupakan wujud dari kinerja keseluruhan anggota tim.

Walau begitu, ia sangat sadar bahwa tanggung jawab terbesar performa suatu tim ada di pundak sang pelatih.

"Tanggung jawab selalu jatuh pada pelatih. Ketika kami menang itu adalah (raihan) bersama, hal serupa juga tampak saat kami kalah," ucap Julen Lopetegui sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman Marca.

Pelatih berusia 52 tahun itu mengaku bahwa pengalaman ini merupakan hal yang sulit bagi dirinya.

Lopetegui sendiri menganggap bahwa hasil ini seharusnya tidak terjadi, karena ia yakin Los Blancos bisa mengubah keadaan.

"Suatu hal yang berat berada di Camp Nou, kami punya kesempatan untuk mengubah permainan," katanya.


Sergio Ramos gagal menghadang bola tendangan Philippe Coutinho pada laga Barcelona vs Real Madrid dalam pertandingan bertajuk El Clasico di Stadion Camp Nou, 28 Oktober 2018. ( LLUIS GENE/AFP )