Oleh-oleh dari Barcelona, Mengintip Birunya Stadion Espanyol

By Theresia Simanjuntak - Rabu, 31 Oktober 2018 | 19:46 WIB
Kandang Espanyol, RCDE Stadium, tampak dari bagian atas gedung stadion pada Jumat (26/10/2018). (THERESIA SIMANJUNTAK/TABLOID BOLA)

Seperti warna kostum, stadion Espanyol, RCDE Stadium, yang terletak di Kota Barcelona didominasi warna biru.

Bolasport.com berkesempatan menyambangi markas Espanyol pada Jumat (26/10/2018) sebagai salah satu agenda liputan dari La Liga dalam Media Trip yang berlangsung sepanjang pekan lalu.

RCDE Stadium terletak di pinggir Kota Barcelona, tepatnya El Prat, yang lebih dekat menuju Bandara Barcelona, El Prat. Dari pusat kota, stadion dapat ditempuh selama sekitar 45 menit.

Stadion ini berkapasitas 40.500 tempat duduk, kurang dari setengah kapasitas stadion rival sekota mereka, Barcelona, yaitu Camp Nou.

Warna biru sangat dominan di RCDE Stadium, mulai dari tempat duduk hingga ruang ganti pemain. Berikut beberapa foto dari stadion Espanyol itu.


Markas Espanyol, RCDE Stadium, tampak dari luar.(THERESIA SIMANJUNTAK/TABLOID BOLA)


Ruang ganti tim utama Espanyol.(THERESIA SIMANJUNTAK/TABLOID BOLA)


Ada beberapa benda di ruang ganti Espanyol seperti papan buat pelatih mengemukakan strategi bermain.(THERESIA SIMANJUNTAK/TABLOID BOLA)


Kamar mandi para pemain Espanyol yang terletak di dalam ruang ganti.(THERESIA SIMANJUNTAK/TABLOID BOLA)


Kostum-kostum sepanjang sejarah klub berjejer di lorong dekat ruang ganti pemain Espanyol.(THERESIA SIMANJUNTAK/TABLOID BOLA)